Welcome


Johana Blog's

mau langsing

Mau Langsing? Cari Yuk di Dapur


Tak perlu memboroskan uang dengan membeli herba yang beredar di pasaran, karena herba untuk kesehatan sesungguhnya bias diperoleh dari dapur sendiri. Namun sebelum mengkonsumsi, pahami cara kerja dan aturan mainnya terlebih dahulu.
Hasil gambar untuk obesitas

Menurut dokter yang mendalami pengobatan herba dan akupuntur, herba memang sudah lazim digunakan untuk membantu mengatasi obesitas. Obesitas berarti kelebihan berat badan akibat penumpukan lemak di dalam tubuh. Secara klinik, kondisi diukur menggunakan metode perhitungan Body Mass Index (BMI), dengan cara membagi berat badan (kg) dengan kuadrat dari timggi badan (meter). Hasilk bagi yang mencpai 30 atau lebih digolongkan obesitas. Tapi sebagian kalangan mengatakan cara ini tadak bisa menjadi patokan, karena jumlah BMI tidk membedakan apakah berat badan seorang itu lebih didominasi lemak atau otot.
          Namun secara umum, obesitas bisa dilihat dari cirri-ciri fisik. Tanda-tandanya antaralain, wajah bulat, pipi tembem, dagu rangkap, perut buncit, atau justru berlipat-lipat. Pada obesitas jenis buah pir lebih cenderung tertimbun pinggul, pantat, paha. Sementara jenis buah apel, klemak cenderug tertimbun di daerah perut. Yang terakhir adalah jenis kotak buah, timbunan lemak merata di seluruh tubuh, sehingga penderitanya tampak membulat seperti melon.

Ragam Peran Herba

Obesitas umumnya dapat diatasi dengan herba yang member efek mendinginkan. Contahnya antara lain daun dan buah sam, lidah buaya, dan mengkudu.
Sementara yang digunakan utuk mengatasi kondisi lembab umumnya berupa herba yang mengan dung tannin, yaitu senyawa yang bersifat menciutkan selaput lender, seperti daun kemuning, jeruk nipis, kunyit dan teh.
Beberapa herba yang bersifat merangsang buang air besar seperti daun jati belanda, kulit delima, dan buah sena, juga sering dijadikan ramuan pelangsing. Manfaatnya ini hamper sama dengan seledri yang mengandung minyak atsiri.

Cara Mengkonsumsi
Herba-herba pelangsing tadi memang bisa diperoleh dengan mudah dari dapur atau kebun sendiri. Menariknya, jenis herba yang cocok pada seseorang belum tentu cocok dengan orang lain, tergantung kasus dan kondisinya masing-masing.
Penderita obesitas yang limpa lambungnya panas, misalnya sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi herba yang rasanga masam seperti buah asam atau jeruk nipis. Namun disarankan untuk mengkonsumsi buah yang dingin seperti buah mengkudu atau lidah buaya. Alasanya bila limpadan lambung masih panas diberi herba yang asam akan menyebabkan diare.
Oleh seba itu yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi herba pelangsing adalah mencermati diri sendiri dahulu gejala apa yang sering dialami.
Mulailah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan enzim seperti sayuran dan buah segar. Hindari daging merah, makanan yang digoreng, manis-manis atau justru yang berkadar garam tinggi. Minumlah air putih sebelum haus, karena terkadang rasa lapar adalah manifestasi dari haus. Jangan lupa imbangi aktivitas fisik yang teratir, cukup tidur di malam hari dan kelola stress sebaik mungkin. Semoga bermanfaat >_<



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Website

 APA ITU WEBSITE Sejarah Website Website pertama kali muncul di dunia pada tahun 1991 oleh seorang ahli komputer berkebangsaan Inggris yaitu...